BPBD KABUPATEN PRINGSEWU FASILITASI KEGIATAN PROTOTYPE LINGKAR REMAJA

BPBD PRINGSEWU – Dalam langkah menanggulangi permasalahan-permasalahan tentang kebencanaan dan efek dari bencana itu sendiri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pringsewu (BPBD), LPAMAS dan Childfund memfasilitasi kelompok lingkar remaja dalam pemaparan dan diskusi karya prototype kepada pemerintah Kabupaten Pringsewu yang melibatkan berbagai unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan semua kecamatan di Kabupaten Pringsewu serta beberapa Pekon yang mengalami dampak dari bencana yang menimpa Kabupaten Pringsewu beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (6/9) di Hotel Urban Pringsewu  dihadiri dan dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat BapakDrs. Hi. Zuhairi mewakili Bapak Bupati Pringsew, dalam sambutan tertulis Bapak Bupati Pringsewu sepenuhnya mendukung kegiatan yang dilaksanakan baik dalam hal penangulangan bencana melalui diskusi secara langsung maupun karya anak-anak dari desa terdampak bencana dalam hal ini diwakili oleh anak-anak dari Desa Panggungrejo.

Kegiatan ini dibuka dengan video dari anak-anak lingkar remaja mengenai dampak yang ditimbulkan akibat dari bencana, lalu dilanjukan dengan pemaparan prototype yang telah dibuat oleh kelompok lingkar remaja serta ditutup dengan diskusi langsung antara anak-anak desa terdampak bencana dengan OPD terkait, semisal ketika seorang anak menanyakan apa yang harus dilakukan jika sawah di desa mereka gagal panen kembali dan bagaimana jika mereka putus sekolah akibat dampak dari bencana.

Dalam kegiatan ini Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pringsewu Mokhamad Khotim, SE. mengucapkan banyak terima kasih kepada LPAMAS dan Childfund yang sepenuhnya mendukung acara yang berlangsung dan berharap menjadi langkah yang lebih baik untuk kedepan dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana di Kabupaten Pringsewu ungkapnya.

 

Leave a Response