Diseminasi Informasi Pencegahan Dini dan Penanggulangan Bencana

BPBD Pringsewu. Dalam rangka penyebaran informasi pencegahan dini penanggulangan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu kembali mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan Dini dan Penanggulangan Bencana disekolah-sekolah.

Hari ketiga kegiatan diseminasi informasi ini dilaksanakan pada hari Jumat, 22 November 2019 di sekolah SMA Xaverius Pringsewu, dengan peserta kegiatan berjumlah 40 orang peserta yang di ambil dari siswa-siswi SMA Xaverius Pringsewu masing-masing dari organisasi yang ada disekolah tersebut.

Diharapkan kegiatan ini tidak berhenti pada saat kegiatan selesai, diharapkan siswa yang mengikuti kegiatan tersebut bisa berbagi ilmunya kepada teman-teman, keluarga dan sanak saudara sehingga penyebaran informasi pencegahan dini penanggulangan bencana bisa terus berjalan yang bertujuan antisipasi bencana dan pengurangan Resiko, kerugian, kerentanan, dan korban jiwa pada saat terjadi bencana. Karena bencana tidak dapat diprediksi kapan dan waktunya terjadi.

Bencana bukan hanya tanggungjawab pemerintah daerah saja, melainkan tanggungjawab kita semua.

Leave a Response