Korban Tenggelam di Sungai Way Sekampung Akhirnya Ditemukan

BPBD Pringsewu. Korban tenggelam di sungai way sekampung berhasil ditemukan, korban ditemukan pertama kali oleh warga Banyumas yang memancing ikan di sungai tersebut pukul 22.10 wib, 03 April 2020.

lokasi penemuan mayat korban dilokasi proyek bendungan way sekampung tepatnya di atas jembatan gantung yang menghubungkan pekon Pamenang dengan pekon banjarejo, setelah itu warga yang menemukan korban tersebut meminta bantuan kepada para pekerja proyek bendungan way sekampung yang bekerja shif malam, dan selanjutnya menghubungi aparat setempat, aparat pekon Pamenang dan kepolisian Polsek Pagelaran.

Tim BPBD dan Basarnas setibanya dilokasi langsung melakukan evakuasi dibantu oleh tim vertical rescue Indonesia (VRI) dan warga. Proses evakuasi cukup memakan waktu karena sulitnya lokasi untuk melakukan evakuasi dan jalan licin.

Setelah mendapat laporan warga pihak aparat menuju lokasi untuk melakukan pengecekan dan langsung menghubungi tim BPBD dan Basarnas yang standby di posko sekitar rumah duka untuk melakukan evakuasi.


Kabid Kedaruratan dan Logistik (Sugeng Pramono) dan Kasi. Pencegahan (Ringgo Amin Gemail), Aparat Setempat, Polsek Pagelaran, Koramil Pagelaran serta Personil dari Polres Pringsewu memantau langsung proses evakuasi korban.

Setelah dilakukan evakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Pringsewu untuk dilakukan outopsi, dari RSUD Pringsewu, Tim BPBD dan Basarnas serta aparat ikut serta mengawal korban dibawa kerumah duka Dusun Way Jurak Pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran Utara untuk dilakukan proses pemakaman oleh pihak keluarga. Sabtu, 04 April 2020

Leave a Response