Rumah Roboh Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

BPBD Pringsewu, Hujan lebat disertai angin kencang yang menguyur di wilayah Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya banyak mengakibatkan pohon-pohon tumbang dan ada beberapa rumah warga yang roboh diterjang angin kenjang.

banyak laporan atau telpon yang masuk ke call center BPBD Pringsewu melaporkan bahwa banyak pohon yang tumbang serta rumah roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada hari Kamis, Tanggal 17 September 2019 sekitar Pukul 15.00 wib.

setelah mendapatkan laporan tim Satgas Damkar dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Pringsewu langsung menuju lokasi yang terbagi menjadi 3 (regu) untuk diturunkan diberbagai lokasi dengan membawa alat cainsaw untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang, sebagian tim meluncur ke daerah Pekon Margakaya untuk melakukan evakuasi pohon tumbang, serta sebagian tim meluncur ke Kelurahan Fajaresuk untuk melakukan evakuasi bersama-sama warga membersihkan puing-puing dan selanjutnya mendata korban rumah roboh milik warga. rumah roboh di Kelurahan Pajaresuk milik Bp. Wagino RT01 LK 04 Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu mengalami kerusakan yang cukup parah, atap dan dinding roboh rata dengan tanah.

menurut perkiraan BMKG sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan dihimbau kepada warga masyarakat khususnya Kabupaten Pringsewu agar senantiasa waspada dan melakukan antisipasi dengan memperhatihan pohon-pohon atau bangunan yang sudah rapuh agar segera mengevakuasi atau menebang pohon yang rapuh dengan mengganti pohon yang baru, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi.

apabila terjadi bencana atau musibah segera hubungi call center BPBD Kabupaten Pringsewu di Nomor (0729) 21108

Leave a Response