Warga Dusun Way Jurak Pekon Way Kunyir Hanyut Terbawa Arus di Sungai Way Sekampuh

BPBD Pringsewu. Pada hari kamis, 02 April 2020 sekitar jam 06 30 wib telah terjadi orang hanyut atas nama Dedi Irawan Umur 30 Tahun, korban bersama temannya an. HARYANTO ingin melihat tajur pancing yang di pasang pada hari Rabu yg ada di seberang sungai Way Sekampuh.

Setelah melihat tajur pancing yang diseberang, korban hendak pulang dengan menyebrangi sungai, akan tetapi korban tenggelam terbawa arus serta kehabisan napas karena korban tidak bisa berenang. Melihat kejadian tersebut teman korban berusaha menolong korban tapi tidak berhasil.

Selanjutnya teman korban memberi tahu kepada masyarakat yang ada untuk meminta bantuan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsubsektor Pagelaran Utara Yang langsung diteruskan ke BPBD Kabupaten Pringsewu.

Setelah mendapat laporan tim satgas Damkar BPBD Kabupaten Pringsewu bersama Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Sugeng Pramono) didampingi Kepala Seksi Pencegahan (Ringgo Amin Gemail) langsung menuju lokasi langsung bergabung dengan masyarakat sekitar, aparat Kepolisian, TNI dan aparat pekon setempat denga cara menyelam dan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu karet, serta Dilaksanakan Upaya pemasangan jaring di aliran sungai menuju Way Sekampuh.

Pada saat pencarian Medan jalan sangat sulit karena terjal, arus sungai yang deras dan cuaca hujan, sampai saat ini korban belum dapat ditemukan. Tim BPBD, warga dan BASARNAS Pos Tanggamus serta aparat setempat setanby dilokasi dan memantau pencarian, menurut SOP pencarian korban malah hari tidak di anjurkan menggunakan perahu karet mengingat faktor keamanan petugas.

Identitas Korban:
Nama Dedi Irawan Bin Manto,Umur 30 Tahun, Agama Islam, Alamat Dusun Way Jurak Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu

Saksi:
1. Nama HARYANTO bin akhyarudin, 35 thn, islam, alamat Dusun Way Jurak Pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran Utara.
2. Nama YURI IRAWAN bin SUKIRMAN, 27 thn, islam, alamat Dusun Pamcur Pekon Way Kunyir.

Leave a Response